10.3 C
Manchester
28 October 2020
Image default
Pasar Modal

Sampai 1 September 2020 Pasar Modal Indonesia Himpun Dana Rp 75 Triliun

SABISNIS.COM, Jakarta – Penghimpunan dana di pasar modal Indonesia mencapai Rp 75,1 triliun hingga 1 September 2020. Penhimpunan dana ini hanya dari aksi pelepasan saham perdana atau initial public offering (IPO), rights issue, penerbitan obligasi dan beberapa lainnya.

“Dapat kami sampaikan dengan sentimen positif, kami menyampaikan per 1 September. Penghimpunan dana dari pasar modal telah mencapai Rp 75,1 triliun,” kata Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso, di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Adapun penghimpunan dana sebesar Rp 75,1 triliun di pasar modal Indonesia tersebut salah satunya dari aksi IPO 40 emiten baru. Dia memperkirakan, masih ada denyut penggalangan dana lewat pasar modal hingga akhir tahun.

“Akhir tahun 37 calon emiten yang melakukan penawaran umum, dengan total penawaran perkiraan Rp 20,46 triliun,” jelas dia.

Di samping itu, Wimboh juga meyakini bakal ada calon-calon emiten baru sampai dengan Desember 2020 yang akan mencatatkan sahamnya di pasar modal Indonesia. Dengan begitu, dia berharap target tahun ini dapat melebihi pencapaian di tahun lalu.

“Dibanidng tahun lalu jauh, bisa mencapai Rp 180 triliun. Namun demikian kondisi covid-19, ada masyarakat yang memanfaatkan raising fund di pasar modal,” ucapnya. (Asep Dari Berbagai Sumber)

Related posts

Saat IHSG Bonyok Asing Malah Borong 10 Saham

asep

Gen Z Menguasai Pasar Modal, Mengais Cuan di Tengah Pandemi Corona

asep

Telkom (TLKM) Bagi Dividen Kepada Investor Sebesar Rp15,26 Triliun

asep

Leave a Comment