10.6 C
Manchester
20 January 2021
Image default
Pasar Modal

Japfa Comfeed (JPFA) Akan Akuisisi So Good Food

SABISNIS.COM, Jakarta – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) dan anak usahanya, PT Ciomas Adisatwa akan mengakuisisi PT So Good Food dan PT So Good Food Manufacturing dengan nilai Rp 1,21 triliun. Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi karena pihak penjual merupakan dua perusahaan yang juga anak usaha Japfa Ltd.

JPFA dan Ciomas telah meneken perjanjian jual beli 100% saham ditempatkan dan disetor dalam So Good Food dan 0,004% saham ditempatkan dan disetor So Good Food Manufacturing. Japfa akan membeli saham tersebut dari Jupiter Foods Pte Ltd dan Annona Pte Ltd. Kedua perusahaan ini berbasis Singapura dan sama-sama merupakan anak usaha Japfa Ltd sehingga transaksi merupakan transaksi afiliasi.

“Peralihan hak atas saham-saham dalam transaksi akan terjadi pada tanggal 30 November 2020 atau tanggal lain yang disetujui oleh para pihak secara tertulis,” ungkap Japfa Comfeed dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (28/8).

Transaksi ini bukan merupakan transaksi material karena nilai transaksi hanya 10,6% dari total ekuitas Japfa Comfeed pada akhir 2019. Japfa mengatakan, transaksi akan dilakukan sesuai dengan prinsip kewajaran berdasarkan pendapat kewajaran dari Truscel sebagai penilai independen.

Japfa mengungkapkan, sekitar 30% dari harga pembelian akan dibayar secara tunai pada 20 November 2020, terdiri dari Rp 363,18 miliar dari Japfa Comfeed ke Jupiter. Ciomas akan membayar Rp 1,04 miliar ke Annona dan Japfa akan membayar Rp 18,2 juta ke Jupiter.

Sebesar 70% dari harga pembelian akan dibayar lewat promissory notes kepada Jupiter sebesar Rp 849,89 miliar. (KCI)

Related posts

Dari 10 Saham Paling Diminati Asing, Telkom (TLKM) Nomor 1

asep

ANTAM Masuk dalam Kategori “ASSEAN ASSET CLASS” Pada Penilaian ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) 2019

asep

Telkom (TLKM) Bagi Dividen Kepada Investor Sebesar Rp15,26 Triliun

asep

Leave a Comment