0.6 C
Manchester
26 January 2021
Image default
Nasional

Rabobank Akan Merger dengan BCA Syariah

SABISNIS.COM, Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akhirnya mengungkapkan rencana pascaakuisisi PT Bank Rabobank International Indonesia. BCA bakal melakukan penggabungan usaha Rabobank dengan entitas anaknya yaitu PT Bank BCA Syariah.

“Rabobank akan kami merger dengan BCA Syariah, modal Rabonak sebenarnya saat ini masih cukup bagus ada senilai Rp 384 miliar. pascamerger modal BCA Syariah mungkin akan sampai ke Rp 2 triliun,” kata Direktur BCA Vera Eve Liem dalam paparan virtual, Jumat (28/8).

Vera menambahkan aksi menggabungkan Rabobank bakal membantu pengembangan bisnis BCA Syariah. Terutama buat makin fokus ke segmen komersial, dan ritel yang selama ini jadi bisnis utama BCA Syariah.

Termasuk juga untuk mulai melakukan ekspansi ke segmen anyar misalnya ke UKKM. Meski demikian Vera menolak jika strategi merger ini dilakukan sebagai respon atas rencana penggabungan bank-bank syariah pelat merah.

“BCA Syariah sekarang masih BUKU 2, masih belum terlalu besar jika dibandingkan oleh bank syariah BUMN. Sekarang pun kami masih akan fokus untuk merampungkan proses merger,” sambungnya.

Adapun kini, BCA masih dalam proses meminta persetujuan dari regulator buat melakukan merger. Jika berjalan lancar, proses merger bakal dilakukan awal tahun depan.

Mengingatkan, proses akuisisi Rabobank dilakukan BCA sejak tahun lalu. Mulanya perseroan menaksir nilai transaksi Rp 397 miliar namun kemudian nilai meningkat karena ada premium US$ 20,5 juta yang mesti dibayar BCA sehingga nilai akuisisinya menjadi sekitar Rp 500 miliar. (AE dan Dari Berbagai Sumber)

Related posts

3 Bank Syariah BUMN Hasil Merger Menjadi 10 Besar Pemain Global

asep

Luar Biasa, Penjualan Mobil Astra (ASII) pada Agustus Naik 65 Persen

asep

5 BUMN akan Bangun Mega Proyek di Afrika

asep

Leave a Comment