19 May 2024
Image default
Berita Kawasan

TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur Kolaborasi Gandeng Mahasiswa Kaum Milenial Di Program Pelatihan Peningkatan UMKM Warga Cibadak

Kabupaten Cianjur, Sabisnis.com – (14/08/2022) Mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun Bogor yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di wilayah Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur tak luput dari pantauan Dansatgas Tmmd 114 Kodim 0608/Cianjur.
Upaya menjalin sinergitas dengan berbagai stake holder terkait di beragam bidang terutama dalam upaya peningkatan SDM warga penerima program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur non fisik.

“Sejak pelaksanaan TMMD kita awali di Desa Cibadak ini kita telah membangun fisik di beberapa titik.
Selain itu TNI dalam membangun kepada masyarakat sasaran nya bukan hanya pada pembangunan fisik nya saja.
Peningkatan SDM melalui pemberdayaan masyarakat dengan pelatihan dan pembekalan ilmu lain nya juga kita laksanakan.
,”ungkap Dansatgas

“Dan secara kebetulan saat ini di Desa Cibadak sedang ada beberapa Mahasiswa dari Universitas Ibnu Khaldun Bogor yang tengah mengikuti KKN.
Maka dengan tanpa ragu kita gandeng mereka kaum Milenial untuk bekerjasama dengan program TNI melaksanakan pelatihan ini.” Ungkap nya kembali.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 114 Kodim 0608/Cianjur, Letkol Arm Haryanto, juga mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa Ibnu Khaldun yang telah membantu TNI.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua mahasiswa karena mahasiswa salah satu elemen atau bagian penting dari suksesnya TMMD 114 Kodim 608/Cianjur,” ujarnya.

Sementara itu dari Mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun Nadya Maulida turut pula menyampaikan,”sejauh ini kita telah melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan, keagamaan, pendidikan dan untuk sekarang kita laksanakan pelatihan UMKM kepada seluruh masyarakat disini.

“Ini adalah bagian dalam usaha meningkatkan pengetahuan mereka nantinya untuk menjadi warga yang cerdas dalam bidang kewirausahaan nya.
Selain itu juga kita bersama TNI dan mahasiswa menjadi lebih akrab terjalin.
Sinergitas kita dalam tujuan yang sama yaitu memberikan
Penyuluhan yang mampu menjadi manfaat untuk warga agar dapat menjadi bekal warga agar dapat dilakukan secara kualitatif di era moderen komunikasi seperti sekarang.
“Kami merasa sangat senang dapat berkolaborasi dengan TNI dalam TMMD ini, karena kami banyak belajar tentang disiplin waktu,” ungkapnya mengakhiri.

Sumber :Pendim 0608

Related posts

Yayasan Pendidikan Islam Khairunnisa Sekolah Paud TK Islam Terdekat Terbaik Di Bedahan Sawangan Kota Depok

Herman

Warga Rawakalong Gunung Sindur Gotong Royong Lakukan Pengecoran Jalan

Herman

PKS Rawakalong Gelar Minyak dan Gula Bersubsidi di Kampung Pakis Rawakalong

Reporter Wartawan

Leave a Comment