5.4 C
Manchester
20 January 2021
Image default
News

Peringatan Hari Anak Nasional ​ dengan Perlombaan Jaipong Pasanggiri Virtual

SABISNIS.COM, Bandung – Sebagai bentuk kepedulian Horison Ultima Bandung terhadap seni budaya daerah, Horison Ultima Bandung mengadakan perlombaan Jaipong Pasanggiri Virtual yang sudah dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2020 di Horison Ultima Bandung dengan cara live Instagram dengan beberapa sanggar yang ada di Jawa Barat.


Anak-anak adalah masa depan bangsa, dan perlu mengenal jati dirinya lewat kebudayaan di daerah yang melingkupinya. Ini adalah salah satu alasan Jaipong Pasangiri ini diadakan. “Disamping itu kami juga berharap agar anak-anak yang selama ini beraktivitas di dalam rumah tetap aktif, berkreasi di bidang seni walaupun di masa pandemi sekarang ini,”ujar Atik Damarjati selaku General Manager.

Dikatakannya lagi, bahwa lomba tari yang di usung ini tetap menggunakan masker dan menjaga jarak antara anak untuk memasyarakatkan adaptasi kebiasaan baru dan sesuai dengan protokol yang diberlakukan.

Juara pertama dimenangkan oleh Studio 10 Khastawa dari Banjaran. Pemenang ke-2 oleh Ema Studio Jaipong dari Indramayu, Pemenang ke-3 oleh Padepokan Tari Krisna Wijaya dari Dago Bandung, Pemenang ke-4 Galaksinongnong Art dari Bandung.

“Dihubungi secara terpisah, Dewi Kaniasari, S. Sos, MA. Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kota Bandung mengucapkan selamat kepada anak-anak yang mengikuti lomba menari Jaipong Pasangiri ini dan berharap semoga bermanfaat untuk kelangsungan seni budaya di kota Bandung.

Disamping itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dr.H. Dedi Taufik, M. Si mengatakan, saya sangat mendukung upaya yang dilakukan Hotel Horison Ultima Bandung untuk melestarikan budaya Indonesia.

Sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh peserta akan diberikan sertifikat yang ditanda tangani oleh General Manager Horison Ultima Bandung dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan provinsi Jawa Barat. Selain itu juga diberikan hadiah berupa voucher kamar, voucher berenang dan sarapan pagi di Horison Ultima Bandung.

Sementara itu, dikatakan Tika Marketing & Communication Hotel Horison Ultima Bandung, bahwa ia berharap kolaborasi seperti ini tetap berlanjut kedepannya demi masa depan anak-anak dan menjadi ajang silaturahmi antar sesasama walaupun dari jarak jauh. (Asep Erwin)

Related posts

Kementerian PUPR Dorong Pengembang dan Lembaga Pembiayaan Perumahan Untuk Perhatikan Kebutuhan Penyandang Disabilitas

asep

Dukung Gerakan “Ayo Pakai Masker”, Garuda Indonesia Luncurkan Livery Pesawat “Bermasker” Pertama di Indonesia

asep

Horison Ultima Bandung Peduli Karya Perempuan Jabar

asep

Leave a Comment