12.2 C
Manchester
11 April 2024
Image default
Berita Kawasan News

Berbagi Peduli Bantu Pembangunan Musholla Bambu, Musholla Rusak Akibat Gempa Cianjur

Berita Kawasan Kabupaten Cianjur – Akibat dahsyatnya gempa mengguncang Cianjur, membuat lebih dari 50.000 bangunan rusak termasuk masjid dan musholla. Masyarakat Desa Benjot, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terpaksa belum bisa melaksanakan sholat berjamaah karena kondisi musholla tidak memungkinkan.

Melihat situasi Desa Benjot, Berbagi Peduli bekerjasama dengan Alumni Ummar Usman untuk membangun kembali musholla bambu. Hal ini diharapkan dapat membantu para warga untuk beribadah dengan aman pasca gempa.

Berbagi Peduli Bantu Pembangunan Musholla Bambu, Musholla Rusak Akibat Gempa Cianjur

Dampak gempa yang juga merusak tempat ibadah (masjid dan musholla) membuat masyarakat sulit untuk beribadah dengan aman. Terlebih kondisi rumah yang tidak memungkinkan untuk tempat berlindung dan beribadah.

Lembaga Indonesia Berbagi Peduli bekerjasama dengan Alumni Ummar Usman membangun musholla bambu / madrasah Umar Bin Kottob. Musholla dengan luas 4×6 Meter ini diresmikan pada Kamis, 16 Februari 2023.

Aryk Kisnowandra, Direktur Utama mengucap syukur telah diberikan kesempatan untuk sedikit meringankan beban korban gempa Cianjur.

“Terima kasih kepada Alumni Ummar Usman yang telah bergandeng bersama kami, sehingga hari ini Musholla Umar Bin Khottob bisa diresmikan. Terimakasih para donatur dan masyarakat setempat sudah bergotong royong membantu. Kami berharap, ini bisa bermanfaat dan menjadi barokah, Aamiin.”

Related posts

HENDRI DAN DEBORA GELAR ACARA PESTA PERNIKAHAN.

Tim Redaksi www.sabisnis.com

Kebakaran Di Sukmajaya Lahap 5 Ruko di Jalan Kemakmuran – Sukmajaya Depok

Herman

Menpan RB Tjahyo Kumolo Resmi Buka Expo HUT APEKSI Ke-22 Tahun

Herman

Leave a Comment