19 May 2024
Image default
Berita Kawasan News

Warga Kp. Perigi Bedahan Sambut Ramadhan 1444 H, Gelar Acara Pawai Obor Keliling Kampung

Sabisnis.com, Berita Kawasan Depok – Warga RT.02 RW. 06 berkolaborasi dengan pemuda masjid Al Mukhlisin Bedahan Gelar Acara Pawai obor menyambut bulan suci Ramadhan 2023 di Jalan Kp. Perigi Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Dari pantauan wartawan sabisnis.com, yang mengikuti pawai obor lebih dari 100 peserta berkumpul di halaman masjid Al Mukhlisin Bedahan Sawangan, untuk memeriahkan gelaran pawai obor pada hari Selasa (21/03/2023) malam.

Warga Kp. Perigi Bedahan Sambut Ramadhan 1444 H, Gelar Acara Pawai Obor Keliling Kampung

Para peserta yang mengikuti kegiatan pawai obor ini terdiri atas anak-anak remaja, bapak-bapak dan Ibu-ibu warga RW 06 Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok.

Menurut salahsatu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, Pawai obor ini digelar untuk menyambut Ramadhan 1444 Hijriyah. Tradisi ini merupakan kegiatan rutin yang umum dilakukan oleh masyarakat muslim di Indonesia untuk menyambut bulan Ramadhan sebagai sarana syiar khazanah budaya Islam.

Dari pantauan team reporter Sabisnis.com, Kegiatan pawai obor kali terbilang cukup meriah, karena gabungan antara remaja RT.02 RW.06 dengan remaja dan jamaah masjid Al Mukhlisin.

Tanu Wirahmat, Ketua RT.02 mengatakan, “Kegiatan seperti ini kita budayakan dan lestarikan untuk menjadi ciri khas di kawasan Kp. Perigi Bedahan agar tiap tahun dapat dilaksanakan. Mudah-mudahan tiap tahun pelaksanaannya semakin baik dan semakin banyak pesertanya,” ungkap ketua lingkungan RT.02 Bedahan Sawangan.

Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat mengobarkan rasa kebersamaan di tengah warga masyarakat, khusus nya warga masyarakat kampung Perigi Bedahan.

“Saya harap semua warga menjadikan kegiatan seperti ini untuk meningkatkan dan menjaga kebersamaan dalam bermasyarakat,” lanjutnya.

Warga Kp. Perigi Bedahan Sambut Ramadhan 1444 H, Gelar Acara Pawai Obor Keliling Kampung

Terpisah, Syaiful Bahri tokoh masyarakat warga kampung Perigi mengapresiasi kegiatan pawai obor yang mengangkat tema Bedahan Berapi-api ini.

“Saya pribadi mengapresiasi kegiatan ini dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan semangat yang berapi-api taqwa kita kepada ALLAH SWT dan silaturahmi di antara kita,” ujarnya.

Syaiful Bahri menambahkan, “Kegiatan Pawai obor ini Seru sekali, karena kami bisa berkeliling desa beramai-ramai dengan membawa obor. Pawai obor ini menjadi ajang untuk bersilaturahmi antara warga agar tetap menjaga kebersamaan. Kita keliling mulai dari jl. H. Sulaiman sampai keseluruh kampung Perigi Bedahan” pungkasnya kepada reporter Sabisnis.com.

Related posts

HENDRI DAN DEBORA GELAR ACARA PESTA PERNIKAHAN.

Tim Redaksi www.sabisnis.com

Hunian Minimalis yang Juga Berfungsi Sebagai Office

asep

RAPAT DRPD KOTA DEPOK, PARIPURNAKAN REALISASI APBD 2024 DAN KINERJA LKPJ.

Tim Redaksi www.sabisnis.com

Leave a Comment