20 May 2024
Image default
Direktori Bisnis UMKM

0896-7005-6319 Pembuatan dan Perawatan Kolam Renang Termurah dan Terpercaya Di Indonesia

Sahabat Bisnis Jakarta – Perawatan Kolam Renang Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi Indonesia – Sebagian rumah atau bangunan properti lain beruntung bisa dilengkapi fasilitas kolam renang, namun sebagai konsekuensinya perawatan kolam renang menjadi rutinitas tambahan yang perlu diperhatikan. Air kolam, lantai, dinding kolam, dan area di sekitarnya perlu dijaga senantiasa bersih dan sehat. Lantai sekitar kolam sebaiknya rajin dipel dengan cairan pembersih yang sekaligus berfungsi sebagai disinfektan, seperti Wipol, untuk memastikannya bebas bakteri.

Perawatan kolam renang sangat penting dilakukan untuk menjaga air kolam tetap jernih dan bersih. Kolam yang tidak rutin dibersihkan akan menjadi sarang penyakit, nyamuk dan risiko berbahaya lainnya terutama bagi penghuni rumah. Kolam renang yang tidak terawat juga menganggu pemandangan di rumah Anda. Terlebih jika banyak dedaunan berserakan, air kolam yang keruh maka tidak heran jika rumah akan terlihat seperti rumah hantu atau rumah kosong.

Kontraktor Kolam Renang Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi Indonesia, Kontraktor Kolam Renang Jakarta, Kontraktor Kolam Renang Terdekat Depok, Pembuatan dan Perawatan Kolam Renang Murah Berkualitas Di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi, Kontraktor Kolam Renang Murah Berkualitas pembuatan dan perawatan kolam renang termurah dan terpercaya di indonesia

Pembuatan dan Perawatan Kolam Renang Termurah dan Terpercaya Di Indonesia, Jasa Pembuatan dan Perawatan Kolam Renang Terbaik dan Termurah Di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi

Maka dari itu Anda harus perawatan kolam renang teratur untuk menjaga agar kadarnya tetap seimbang sehingga tidak menimbulkan iritasi kulit dan mata. Pemakaian bahan kimia sudah umum digunakan sebagai cara menjernihkan air kolam renang, jadi Anda sebaiknya mengetahui bahan apa saja yang dibutuhkan dan seberapa sering perlu digunakan.

Cara perawatan air kolam renang

Bahan-bahan kimia di bawah ini biasa digunakan untuk merawat air kolam renang. Ingat untuk selalu membaca label pada kemasannya agar Anda bisa memakainya sesuai petunjuk dan dosisnya. Ada banyak merek produk perawatan air kolam, namun biasanya bahan aktifnya sama. Yang membedakan merek-merek produk pembersih kolam renang adalah kadar bahan aktifnya, jadi sekali lagi perhatikan labelnya sebelum membelinya.

  • Klorin. Cara menjernihkan air kolam renang jadi praktis berkat bahan ini. Klorin berfungsi mengikat kotoran dalam air sehingga air tetap bersih. Klorin bisa didapat dalam bentuk tablet, cair, atau butiran. Klorin tablet sering menjadi pilihan karena daya larutnya rendah sehingga klorin dilepas sedikit demi sedikit dan tahan lama. Sebaiknya klorin dimasukkan ke air kolam pada sore hari ketika matahari tidak terik atau malam hari karena panas matahari bisa menurunkan kadar klorin. Perawatan dengan produk berkadar klorin tinggi atau shock treatment juga diperlukan seminggu sekali..
  • Algaecide. Bahan ini merupakan bahan surfaktan yang berfungsi mencegah lumut di kolam renang. Biasanya Algaecide ditambahkan di kolam sehari setelah shock treatment.
  • Cyanuric acid. Bahan kimia ini diperlukan untuk menyeimbangkan pH dalam air agar klorin berfungsi maksimal menjernihkan air. pH air yang direkomendasikan adalah antara 7,2-7,8. Cyanuric Acid biasanya sudah terkandung di dalam tablet klorin, namun jika tidak, Anda perlu menambahkannya secara terpisah

Pastikan Anda juga mengecek air dalam kolam renang secara rutin memakai alat khusus pengecek air dua kali seminggu. Tujuannya adalah agar bahan perawatan air dapat bekerja maksimal, untuk mengetahui dosis bahan perawatan yang diperlukan, dan untuk mencegah iritasi kulit dan mata yang biasa terjadi karena kadar pH air terlalu tinggi atau terlalu rendah. Berikut ini apa saja yang perlu dicek dan kadar yang dianjurkan:

  1. Chlorine – kadar normal 1-3 ppm
  2. Cyanuric Acid – kadar normal 40-100
  3. Alkalinitas – kadar normal 80-120 ppm
  4. pH – kadar normal 7,2 – 7,6

Perawatan dan Pembuatan Kolam Renang Termurah dan Terbaik Di Indonesia

Nah, jika anda tidak waktu atau sibuk dengan kegiatan sehari-hari untuk perawatan kolam renang, kami siap membantu untuk jasa perawatan kolam renang kesayangan anda. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang juga.

Related posts

Mobil Listrik Karya Anak Bangsa

admin

Hanasui Hadirkan Power Serum sebagai #SahabatKulitCantikmu

Reporter Wartawan

Untuk Berkembang UKM Harus Cari Pendanaan di Pasar Modal

asep

Leave a Comment